Sukses

Microsoft Office 2016 Meluncur Akhir September

Setelah sempat bocor, akhirnya Microsoft resmi mengumumkan tanggal rilis dari Office 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pengolah kata, data, dan presentasi dari Microsoft, Microsoft Office, dikabarkan akan siap menghadirkan versi terbarunya, Office 2016, pada 22 September ini.

Dikutip dari laman pcworld, Senin (14/9/2015), Julia White, General Manager Microsoft mengungkapkan bahwa para pengguna Office 365 juga akan segera menikmati pembaruan fitur dan keamanan mulai Oktober tahun ini. Sementara, pengguna Office 365 ProPlus akan mendapatkan pembaruan fitur dan keamanan tiap empat bulan sekali.

Office 2016 dikabarkan tidak akan memiliki fitur yang berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Namun, ada salah fitur yang cukup membantu pengguna di Office seri terbaru ini, yaitu kemampuan untuk melakukan kerja sama secara real-time. Selain itu, akan ada tema berwarna baru yang dihadirkan di Office 2016 dan fitur Tell Me yang dapat membantu pengguna untuk mencari item yang sulit dicari.

Microsoft sendiri belum mau berbicara banyak mengenai harga Office 2016 sebagai sebuah produk yang berdiri sendiri. Namun, bagi pengguna yang tertarik mendaftar Office 365 untuk pemakaian personal, akan dikenai biaya langganan US$ 70 per tahun atau sekitar Rp 1 juta. Itu pun termasuk pembaruan gratis untuk Office 2016 dan fitur lainnya.

Sebelumnya, informasi mengenai kehadiran Office 2016 sudah diprediksi. Hal ini dikarenakan bocornya dokumen internal Microsoft yang dilaporkan oleh salah satu portal asal Jerman. Dalam bocoran tersebut juga disebutkan mengenai fitur pembaruan untuk Word, Excel, Powerpoint, serta aplikasi lain di Microsoft Office.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini