Sukses

Google Ikut Rayakan 30 Tahun Super Mario Bros

Ikut memeriahkan perayaan 30 tahun Super Mario Bros, Google menghadirkan animasi khas dari game tersebut di mesin pencarinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang dulu sering memainkan game Super Mario Bros pasti tidak menyangka bahwa tahun ini Super Mario Bros telah genap berusia 30 tahun.

Untuk ikut memeriahkan perayaan 30 tahun Super Mario Bros, Google lewat mesin pencarinya, melalukan cara unik untuk ikut merayakannya dan semacam persembahan khusus game lawas dari Nintendo ini.

Berbeda dengan Google Doodle bergambar biasanya yang merupakan logo modifikasi, kali ini Google menghadirkan animasi khas dari game Super Mario Bros di laman mesin pencarinya.

Bagi yang tertarik dapat mencoba dengan mengetikkan "Super Mario Bros" di kotak mesin pencarian. Setelah itu, mesin akan menunjukkan beberapa hasil pencarian yang relevan.

Selain itu, di bagian kanan hasil pencarian juga terdapat kotak yang menampilkan sekilas informasi dari Super Mario Bros. Bagi yang jeli akan dapat melihat sebuah kotak kecil yang berpendar dengan tanda tanya di dalamnya.

Arahkan kursor ke kotak tersebut dan klik. Maka akan muncul animasi koin keluar dari kotak tersebut. Kotak yang ditampilkan tersebut persis dengan kotak yang ada di game Super Mario Bros dulu. 

Animasi itulah yang Google gunakan untuk ikut memeriahkan ulang tahun ke 30 dari game Super Mario Bros. Meskipun, hanya berupa animasi sederhana, bagi para penikmat game nya di masa lalu, tindakan yang dilalukan Google ini dapat sedikit mengingatkan mereka tentang game ini.

Super Mario Bros sendiri merupakan game yang pertama kali diluncurkan oleh Nintendo pada 1985. Super Mario Bros dapat dikatakan menjadi salah satu game yang dikenang sampai saat ini.

Bahkan, seri-seri terbaru dari Super Mario Bros masih dapat dinikmati penggemar game sekarang ini.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini