Sukses

Pelajar yang Dituduh Buat Bom Jadi Rebutan Perusahaan Teknologi

Tak hanya menyita perhatian Facebook dan Gedung Putih, Ahmed Mohamed juga menarik perhatian perusahaan teknologi lain, Twitter dan Google.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menyita perhatian Facebook dan Gedung Putih, pelajar MacArthur High School di Texas bernama Ahmed Mohamed yang sempat dituduh merakit bom juga menarik perhatian Twitter dan Google.

Google meminta Ahmed untuk mengunjungi acara Google Science Fair (GSF) yang akan berlangsung minggu ini. Pesan ini disampaikan oleh raksasa perusahaan internet tersebut melalui Twitter

"Hey Ahmed- kita menyiapkan kursi untuk kamu di GSF akhir pekan ini ... mau ikut? Bawa jam kamu!" Tulis akun @googlescifair.


Sementara Twitter menawarkan sesuatu yang sangat menarik untuk Ahmed yaitu kesempatan magang di perusahaan situs mikroblogging tersebut.

"Hai Ahmed, kami juga membangun sesuatu di Twitter. Apakah kamu mempertimbangkan untuk magang di tempat kami? Kami akan menyukainya!" Kicau Twitter melalui akun resminya @twitter.



Tak hanya Facebook, Google, dan Twitter, perusahaan teknologi lainnya yaitu Foursquare juga memberikan tanggapan soal kreativitas yang dimiliki Ahmed.

"Karena kami juga senang untuk membuat sesuatu. Jangan pernah berhenti menciptakan masa depan," tulis @foursquare di Twitter.



Sementara CEO Box, Aaron Levie berpendapat bahwa Ahmed jauh lebih tertarik pada perusahaan perangkat lunak. "Ahmed, saya tahu kamu telah diundang ke Gedung Putih dan Facebook. Tapi, kami tahu kamu menyukai perusahaan perangkat lunak. Sama seperti Box!"



(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini