Sukses

3 Hal Janggal di iOS 9

iOS 9 belum mampu menjadi sorotan, beberapa fiturnya justru dianggap tidak `layak`. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Cupertino - Apple baru saja merilis update sistem operasi terbarunya,  iOS 9, pada Kamis (17/9/2015) kemarin. Di antara beberapa fitur baru seperti live pictures, multitasking, dan masih banyak lagi, rupanya terdapat beberapa fitur "aneh" yang mengundang reaksi negatif para fans perangkat Apple.

Menurut yang dilansir laman Marketwatch, mayoritas pengguna Apple berkicau di Twitter terkait sejumlah yang dirasa kurang pas hadir di sistem operasi anyar Apple tersebut. Berikut beberapa di antaranya:

Album Selfie

Update iOS 9 menghadirkan salah satu fitur sortir foto yang bisa memisahkan foto selfie dan mengelompokkannya menjadi satu album bernama Selfie.

Album tersebut tak lain tak bukan berisikan foto-foto selfie penggunanya. Sayangnya, update fitur ini ternyata disambut miring oleh para pengguna. Mereka berdalih, fitur ini tidak sesuai dengan kehidupan sosial manusia yang tidak harus selalu berhubungan dengan urusan foto selfie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Move to iOS

Move to iOS 

Pada saat peluncuran iOS 9, Apple juga menhadirkan aplikasi barunya di Android yang bernama Move to iOS. Aplikasi ini bertujuan lugas, yakni membantu proses perpindahan data pengguna Android yang ingin berpaling ke perangkat iOS.

Kontan, hadirnya aplikasi ini menuai kontroversi di Google Play Store. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Move to iOS hanya mendapatkan rating 2 dari 5 bintang, yang mana dinilai buruk.

Font San Francisco

Seperti yang diketahui, iOS 9 menghadirkan beberapa perubahan masif, salah satunya adalah transformasi font.

Sebelumnya di iOS 8, sistem operasi tersebut mengadopsi font Helvetica Neue. Namun, di iOS 9, font tersebut digantikan oleh San Francisco, font yang sempat hadir di Apple Watch. Meski baru, banyak yang menganggap font ini tidak sesuai untuk sistem operasi iOS.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini