Sukses

Aplikasi `Move to iOS` Dihujat Para Pengguna Android

Move to iOS tidak mendapatkan reaksi positif dari pengguna Android. Alih-alih digunakan, aplikasi ini malah diklaim `tidak layak`

Liputan6.com, California - iOS 9 baru saja dirilis pada pekan lalu. Pada waktu yang sama, aplikasi terbaru besutan Apple bertajuk 'Move to iOS' pun dirilis di Google Play Store, yang tak lain dan tak bukan merupakan toko aplikasi Android.

Ada yang aneh? Ya, aplikasi tersebut memiliki nama dan fungsi yang memang mengajak para pengguna Android untuk hijrah ke perangkat berbasis sistem operasi iOS, yakni iPhone dan iPad.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Move to iOS memang menawarkan kemudahan bagi para pengguna Android untuk bisa melakukan transfer semua data yang ada di perangkat Android mereka ke perangkat iOS. 

Kontan, hadirnya aplikasi Move to iOS di Google Play Store mengundang reaksi negatif dari para fans perangkat Android. Banyak yang menilai aplikasi tersebut merupakan bentuk 'serangan bawah tanah' yang diam-diam dilancarkan Apple agar dapat menggoda para pengguna Android.

Menurut informasi yang dilansir Telegraph, Senin (21/9/2015), secara mengejutkan, aplikasi ini mendapatkan rating yang begitu rendah, yakni hanya 1.8 dari 5 bintang. Bahkan, komentar pedas pun dilontarkan para pengguna Android yang beranggapan bahwa aplikasi ini tidak patut hadir di Google Play Store.


`Kecaman` para pengguna Android di Move to iOS (doc: Google Play Store)

"Ini benar-benar tak layak. Saya tidak menyangka Apple menggarap aplikasi sampah seperti ini. Google itu sudah susah payah mengembangkan aplikasi yang 'produktif' dan 'positif' di perangkat iOS. Eh, ini aplikasi Move to iOS hadir di Android malah ngajak orang-orang pindah ke iOS. Kenapa Apple tidak fokus ke aplikasi yang user experience sih? daripada memikirkan mengembangkan aplikasi yang fokusnya ke kompetisi?" ungkap salah satu pengguna yang geram di kolom komentar Google Play Store.

Tak hanya di Google Play Store, kegeraman para pengguna Android pun bertebaran di linimasa Twitter. Kicauan mereka bahkan tak kalah pedasnya dengan komentar yang hadir di Google Play Store.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah aplikasi Move to iOS memang sepantasnya hadir di Android dengan fungsinya yang dapat memudahkan transfer data lebih mudah?

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini