Sukses

Samsung Galaxy S7 Bakal Hadir dalam Dua Varian

Informasi terbaru mengungkap bahwa Samsung Galaxy S7 akan hadir dalam dua varian, seperti apa bentuknya?

Liputan6.com, Seoul - Setelah sukses menggempur industri smartphone dunia dengan Galaxy S6 dan S6 Edge pada awal tahun ini, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone seri terbarunya -- Galaxy S7.

Informasi terkait Galaxy S7 ini memang sudah beredar sejak dua bulan terakhir. Yang terkini, terungkap bahwa smartphone high-end tersebut akan hadir dalam dua varian. 

Mengutip informasi dari SamMobile, Sabtu (26/9/2015), varian pertama Galaxy S7 akan hadir dengan layar flat. Sementara itu, varian kedua Galaxy S7 akan hadir dengan layar dual edge, sama halnya dengan ketika Samsung merilis Galaxy S6.

Bahkan, kedua perangkat ini sudah memiliki kode seri Samsung, yakni SM-G930 dan SM-G935. Diperkirakan, kedua seri smartphone flagship Samsung ini akan diperkenalkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona.

Selain itu, kedua model Galaxy S7 dikabarkan akan diluncurkan di beberapa negara besar terlebih dahulu. Mulai dari Kanada, China, Eropa, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Pun begitu, negara lain nantinya akan kebagian jatah rilis smartphone mewah ini.

Sebelumnya pernah diungkap bahwa Samsung Galaxy S7 akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 820, GPU Adreno 530, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Informasi lainnya mencakup kamera utama 16 megapiksel (MP), kamera depan 5MP, layar 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan berbasis sistem operasi (OS) Android 5.1.1 Lollipop.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini