Sukses

Cara Mudah Mengakses iCloud di Perangkat iOS 9

Sistem operasi iOS 9 memungkinkan penggunanya untuk mengakses files yang ditempatkan di iCloud. Begini cara mengaksesnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kita tahu bahwa iOS 9 menyuguhkan perbaikan besar-besaran dari iOS sebelumnya, seperti modus daya rendah yang dapat menghemat baterai, 3D Touch, kemampuan Siri yang lebih ditingkatkan, dan lain-lain. Namun ternyata, kehebatan iOS 9 belum berhenti di sana.

iOS versi terbaru ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengakses files yang ditempatkannya di iCloud, dan karena itu pengguna perangkat berbasis iOS patut berterima kasih atas fitur yang disematkan di iOS 9 tersebut. 

Dengan iOS 9, Apple telah memasukkan sebuah aplikasi baru di dalam iOS, yang memungkinkan penggunanya mengakses dengan mudah dokumen, folder, dan files yang disimpan di iCloud Drive. Setiap kali penggunanya menyimpan files ke iCloud Drive, maka files tersebut akan melakukan sinkronisasi dengan Mac dan perangkat iOS, serta server iCloud dan segera tersedia pada semua perangkat lainnya.

Untuk mengakses files tersebut, yang harus dilakukan adalah menggunakan aplikasi iCloud Drive. Tapi, aplikasi ini agak tersembunyi. Untuk mengaktifkan aplikasi iCloud Drive pada perangkat iOS, merujuk pada informasi yang dlansir Tech Radar, Anda dapat melakukan cara-cara berikut ini.

1. Buka Settings.

2. Arahkan ke iCloud> iCloud Drive.

3. Aktifkan pilihan untuk "Show on Home Screen."



Jika pilihan ini diaktifkan, sebuah aplikasi iCloud drive baru akan muncul di layar Home yang memungkinkan penggunanya membaca dengan teliti berbagai folder dari konten di iCloud Drive, mengunduh file file, dan membukanya dengan aplikasi yang kompatibel tepat dari dalam iOS untuk mengedit dan menyimpannya.



(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.