Sukses

Selamat Ulang Tahun yang ke-17 Google

Hari ini, Minggu (27/9/2015), Google merayakan hari ini ulang tahunnya yang ke-17.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Minggu (27/9/2015), Google merayakan hari ini ulang tahunnya yang ke-17. Untuk merayakan hari jadinya, perusahaan yang dibentuk oleh Larry Page dan Sergey Brin ini menampilkan Google Doodle di laman utamanya.

Pada perayaan kali ini, Google membuat doodle bernuansa meja kerja. Anda akan melihat komputer menyala yang tengah terkoneksi dengan internet. Di monitor, muncul logo lama Google, dengan ciri khas tanda serunya. Tak ketinggalan, sejumlah hiasan seperti balon dan topi pesta juga turut ditampilkan.

Tahun lalu, pada ulang tahun yang ke-16, Google menyuguhkan doodle animasi yang terdiri dari enam huruf Google dengan karakter masing-masing. Huruf G yang paling depan, memakai topi ulang tahun dan memegang pensil, sementara huruf lainnya berdiri memperhatikannya.

Google Doodle perayaan ulang tahun google yang ke-16 (google.com)

Sebenarnya, hari jadi mesin pencarian raksasa ini cukup membingungkan. Pasalnya, Google secara resmi menjadi korporasi pada 7 September 1998. Namun yang pasti, Google memiliki banyak hari istimewa di bulan September.

Seperti yang diketahui, alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997 dan menjadi perusahaan pada 4 September 1998. Selang tiga hari kemudian, Google secara teknis menjadi korporasi. Google mulanya merayakan ultah setiap tanggal 7 September.

Akan tetapi, semuanya berubah sejak 2005. Ketika itu Google mulai menetapkan bahwa 27 September sebagai hari ulang tahun. Alasannya adalah karena merayakan rekor jumlah halaman web yang sukses terangkum dalam indeks mesin pencari mereka.

Selamat ulang tahun Google!

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.