Sukses

Sinergi Telkom dan Accor Dorong Pariwisata Indonesia

Salah satu Direktur Telkom, Muhammad Awaluddin dan COO Accor Asia Pacific, Garth Simmons usai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berkomitmen untuk mendorong pariwisata Indonesia ke kancah internasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan Information, Communication, and Technology (ICT).

Komitmen ini berkaitan dengan kekayaan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia. Sektor pariwisata dapat menjadi sektor yang sangat penting untuk mendorong perekenomian Indonesia.

Maka dari itu, bertempat di Hotel Mercure Sabang, Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin menandatanganani Nota Kesepahaman (MoU) dengan COO Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia, Garth Simmons. MoU ini merupakan sinergi antara dua perusahaan global yang menyepakati kerjasama dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan wujud dukungan Telkom untuk sektor pariwisata serta mendorong 20 juta wisatawan ke Indonesia pada 2019. Telkom siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan berkualitas,” ujar Awaluddin, dalam siaran rilis kepada Tekno Liputan6.com, Senin (28/9/2015).

Awaluddin menjelaskan, Telkom dan Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia akan mengelola dan mengembangkan sarana dan jasa berbasis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services) mulai dari layanan digital marketing, infrastruktur ICT, penyediaan layanan digital in room entertaiment (wifi.id, UseeTV, Smart Room, Digital Hotel), hingga value added service (VAS).

Garth Simmons menyambut baik kerjasama ini mengingat besarnya kebutuhan ICT di Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia, baik untuk korporat maupun bisnisnya. "Kami harap kerjasama ini mampu mendukung sinergi kedua belah pihak sehingga kualitas pelayanan Accor Asia Pacific di Indonesia meningkat," kata Simmons.

Accor Asia Pacific Singapore-Indonesia-Malaysia merupakan salah satu partner bisnis strategis Telkom yang mempunyai lebih dari 90 Hotel per 2015. Beberapa brand hotel yang dimilikinya antara lain Sofitel, Pullman, Mercure, Ibis, Novotel, The Hills.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini