Sukses

Ada Air di Mars, Planet Merah Itu Nongol di Google Doodle

Google tidak ingin melewatkan salah satu penemuan terbesar dalam ilmu pengetahuan di Planet Mars dengan menghadirkannya di Doodle.

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan air di Mars yang sangat mengejutkan ternyata tidak dilewatkan begitu saja oleh Google yang menampilkan planet merah itu di laman awal Google Doodle.

Google Doodle kali ini menampilkan planet Mars yang sedang meminum air. Dikutip dari laman Google Doodle, Selasa (29/9/2015), lewat Doodle ini Google merasa perlu untuk menghormati penemuan luar biasa tersebut dalam pencarian kehidupan di luar planet bumi.

Penemuan air di Mars oleh NASA memang hal yang sangat luar biasa. Sebab, dalam beberapa anggapan sebelumnya dan penelitian yang dilakukan, Mars selalu dipandang sebagai planet yang gersang dan kering.

Evidence of water found on Mars

Salah satu yang menakjubkan dengan penemuan air di Mars adalah mengarah pada kemungkinan adanya kehidupan di planet tersebut, meskipun hal itu masih belum pasti dan masih harus diteliti. Seperti diketahui bahwa air adalah salah satu pendukung bagi kehidupan.

Selain itu, dengan penemuan air di Mars maka kemungkinan usaha manusia untuk menjelajah serta melakukan kegiatan di Planet Merah itu akan lebih mudah serta murah. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya air di Mars dapat digunakan untuk menanam tumbuhan.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini