Sukses

Ini Dia Pemenang Kontes Aplikasi Indonesia Next Apps 2.0

Dua pemenang Indonesia Next Apps 2.0, Modegi dan Goers, masing-masing mendapatkan hadiah total US$ 9.000 dan US$ 11.000.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya angka kepemilikan smartphone di Indonesia yang mencapai 37% menjadi sebuah peluang emas bagi aplikasi mobile.

Tidak ingin melewatkan peluang tersebut, di tahun 2015 ini Telkomsel dan Samsung kembali menggelar kompetisi pembuatan aplikasi mobile yang bertajuk Indonesia Next Apps 2.0.

Internet of Things (IoT)-based on Lifestyle, Smart Living, Health Services , dan On-Demand Economy Services didapuk menjadi tema kompetisi dengan hadiah total sebesar US$ 20.000 bagi dua pemenang. Tak hanya itu, kedua pemenang memiliki kesempatan untuk turut serta dalam gelaran Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge.

"Pemenang kompetisi ini nanti akan ikut acara Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge. Artinya, peluang para pemenang untuk go global pun makin besar," ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu di Kantor Pusat Telkomsel, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Setelah melakukan serangkaian program, didapat 10 finalis, dan mengerucut ke 2 orang pemenang, yaitu Modegi dan Goers, yang masing-masing mendapatkan hadiah total US$ 9.000 dan US$ 11.000.

Vice President Business Development & COE Programme Office Singtel International Group, Oliver Foo mengungkapkan, "Kami tidak sabar untuk menunggu pemenang Indonesia Next Apps 2.0 di Singapura nanti, para pemenang yang kreatif dan inovatif."

Adapun finalis lain yang belum berhasil menjadi juara di kompetisi ini, lanjut Foo, masih akan didukung untuk memasarkan dan mempromosikan aplikasinya.

Dari segi kuantitas, peserta Indonesia Next Apps 2.0 ini lebih sedikit daripada tahun lalu. Tapi dari segi kualitas, aplikasi besutan para peserta tahun ini diklaim jauh lebih baik.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini