Sukses

Perbaiki Bug, Apple Rilis iOS 9.0.2

Untuk memperbaiki sejumlah bugs di iOS 9, Apple merilis iOS 9.0.2.

Liputan6.com, Jakarta - Versi terbaru iOS 9 hadir (lagi). Apple baru saja meluncurkan iOS 9.0.2. Melalui update terbaru ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini menjanjikan perbaikan beberapa bugs di iOS.

Pembaruan perangkat lunak tersebut mencakup perbaikan untuk masalah aktivasi iMessage, iCloud backup yang terganggu, masalah rotasi layar, masalah dengan pengaturan data seluler, dan aplikasi Podcast yang lebih ditingkatkan, menurut catatan rilis Apple, seperti dikutip dari Mashable, Jumat (2/10/2015).

Perubahan paling penting di pembaruan ini adalah perbaikan pengaturan data seluler. Masalah di iOS 9 menyebabkan beberapa pengguna tidak mampu menyesuaikan pengaturan data seluler mereka, yang dapat menjadi masalah berarti.

Jika Anda memiliki kesulitan dalam mengaktifkan iMessage setelah membeli iPhone 6s atau 6s Plus, maka dengan melakukan update ke versi terbaru, masalah tersebut akan dapat diperbaiki.

Selain itu, update ini juga mampu mengatasi masalah yang menyebabkan terganggunya iCloud backup, meningkatkan stabilitas Podcast, dan memperbaiki bug yang dapat menyebabkan layar Anda berputar secara keliru, ketika menerima pemberitahuan.

iOS 9.0.2 dapat dicicipi sekarang juga melalui pengaturan di General -> Software Update. Sekadar saran, sebaiknya iPhone Anda terhubung ke sumber listrik dan Wi-Fi untuk mengunduh dan memasang update terbaru ini.

Meskipun tidak banyak mengandung bugs seperti iOS 8, masih terlalu dini bagi iOS 9, sehingga Apple mungkin masih akan memperbaiki bugs kecil lainnya untuk beberapa waktu ke depan.

Update utama berikutnya untuk iOS 9 akan memakai nomor versi 9.1, yang menambah sejumlah besar emoji baru ke sistemnya, termasuk karakter taco dan burrito.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.