Sukses

Puluhan Kreator Video `Kopdar` di Vidio Makers Gathering

Dengan hadirnya Vidio Makers Gathering, Vidio.com berharap kreator video lokal bisa lebih berkarya dan kreatif dalam mengemas kontennya

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyaknya ragam konten video yang unik dan begitu atraktif di Tanah Air memicu para kreator konten video berlomba-lomba untuk menciptakan video berkualitas dan memiliki peluang untuk menjadi hits. Oleh karena itu, situs jejaring video pertama di Tanah Air – Vidio.com menghelat acara “Vidio Makers Gathering” yang dimana mempertemukan para kreator video yang berada di Indonesia.

Bertempat di Brewerkz, Senayan City, Vidio Makers Gathering dihadiri puluhan kreator video. Acara ini tak sekadar mempererat hubungan antara Vidio.com dengan para kreator video. Namun, dengan mengusung tema “How To Be Famous in Vidio.com”, Vidio Makers Gathering pun menjadi ajang sharing tips bagaimana agar para kreator video bisa berkarya lebih kreatif dan menjadi populer di Vidio.com.

Prami Rachmiadi, CMO KMK Online, mengatakan bahwa Vidio.com telah menunjukkan berbagai macam perkembangan yang telah dibuktikan oleh situs jejaring video tersebut. Ia melanjutkan, banyak benefit yang bisa didapatkan oleh para kreator video jika menjadi partner Vidio.com.  

“Hingga kini, Vidio.com telah mencapai 24 juta page views, memiliki 12 juta pengunjung unik, serta total 4,5 juta play video. Harus diakui, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dalam kurun waktu kurang dari satu tahun ini,” tuturnya pada saat acara Vidio Makers Gathering berlangsung kemarin malam, Rabu (29/9/2015).

Prami Rachmiadi, CMO KMK Online pada saat acara Vidio Makers Gathering (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Kurang lebih terdapat 29 kreator video dengan lebih dari 100 orang yang menghadiri ajang `kopdar` ini. Beberapa diantaranya pun sudah terkenal di ranah video online, seperti Epen Cupen, Angela Lee, Cameo, Senin Pagi, Nine to Five, dan masih banyak lagi.

Vidio.com merupakan sebuah platform video pertama di Indonesia yang menghadirkan ragam konten video unik dan menarik.

Jika dibandingkan dengan situs jejaring video lainnya, Vidio.com justru ingin mengangkat dan mempopulerkan user Indonesia sebagai content creator, dimana mereka dapat merekam video dan mengunggahnya kapanpun dan dimanapun.

Bahkan, konten Vidio.com sangat beragam dengan skema User Generated Content, user dibebaskan untuk meng-upload beragam konten video dari desktop maupun mobile. Vidio.com juga sudah tersedia di perangkat Android, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini. 

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.