Sukses

Emoji DM Twitter Kini Berukuran Jumbo

Twitter melalui akun @twitter, mengumumkan bahwa kini emoji yang ada di fitur pesan alias Direct Message akan tampil lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta Twitter akhirnya sepakat menunjuk Jack Dorsey sebagai Chief Executive Officer (CEO) permanen, setelah sebelumnya menjabat interim selama tiga bulan. Menyusul kehadiran bos baru, Twitter pun langsung mengumumkan gebrakan pertamanya di bawah pimpinan Dorsey.

Melalui akun @twitter, penyedia layanan microblogging ini mengumumkan bahwa kini emoji yang ada di fitur pesan alias Direct Message (DM) tampil lebih besar. Pembaruan ini tersedia untuk versi aplikasi dan website layanan tersebut (www.twitter.com).

Alhasil, kini tampilan stiker Twitter mirip seperti yang digunakan pada aplikasi pesan populer, seperti Facebook dan Snapchat. "Kami membuat emoji menjadi lebih besar. Kirim emoji berukuran besar hari ini!," tulis Twitter, seperti dilansir Mashable, Selasa (6/10/2015).

Namun belum diketahui, apakah pembaruan serupa juga tersedia untuk aplikasi Twitter pihak ketiga seperti Tweetbot.

Lebih lanjut, pembaruan ini sekaligus memicu dugaan bahwa Dorsey memiliki rencana besar untuk fitur pesan Twitter. Terlebih lagi, Twitter tengah berupaya untuk mendongkrak jumlah pengguna.

Mendorong pertumbuhan pengguna akan menjadi salah satu prioritas utama Dorsey, dan salah satu caranya adalah melalui fitur pesan. Meningkatkan keterlibatan para pengguna dengan pesan dinilai bisa membuat orang-orang lebih betah di layanan tersebut.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini