Sukses

Google Bakal Danai Startup Messaging Korporat Ini

Layanan Symphony memampukan firma keuangan, pelanggan korporat, hingga individual, untuk melakukan komunikasi digital terpusat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarin mengakuisisi Jibe Mobile, sebuah startup messaging, Google dikabarkan akan mendanai startup di kategori bisnis serupa.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (10/10/2015), Google yang telah bermetamorfosis menjadi perusahaan holding Alphabet Inc ini, sedang menjajaki pendanaan tersebut dengan Symphony Communication Services LLC, menurut sumber rahasia.

Symphony menyediakan layanan pesan instan (instant messaging) yang membidik target pengguna korporat dan personal. Melalui layanannya, perusahaan keuangan, pelanggan korporat maupun individual dapat menggabungkan komunikasi digital mereka dalam satu platform terpusat.

Perihal rencana ini, proses penjajakan masih berlangsung dan belum ada hal yang disepakati hingga saat ini. Belum diketahui berapa dana tahap awal yang akan disuntik Google ke startup yang ditaksir bernilai US$ 650 juta tersebut. Bahkan, juru bicara Symphony, Samantha Singh pun menolak berkomentar.

Sebagian perusahaan di Wall Street memperkirakan, Symphony akan menyaingi Bloomberg LP dan Reuters Corp, portal penyedia informasi dan layanan pesan untuk para bankir, pialang, dan investor.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Startup adalah perusahaan rintisan yang didukung oleh layanan digital.

    Startup