Sukses

Google Translate Kini Bisa Terjemahkan dari Berbagai Aplikasi

Pembaruan untuk Google Translate ini mungkinkan pengguna untuk menerjemahkan kata atau kalimat langsung dari aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi penerjemah bahasa dari Google, Google Translate, baru saja mendapat pembaruan fitur yang akan memudahkan pengguna untuk menerjemahkan kata-kata atau kalimat langsung dari aplikasi tertentu tanpa perlu membuka dan menutup aplikasi untuk diterjemahkan.

Mengutip informasi dari laman blog Google Translate, Rabu (7/10/2015), pembaruan fitur ini telah mendukung kemampuan untuk menerjemahkan 90 bahasa langsung dari beberapa aplikasi seperti TripAdvisor, WhatsApp, dan LinkedIn.

Nantinya pengguna cukup menyeleksi kata atau kalimat yang akan diterjemahkan lalu akan muncul pilihan 'translate' di sebelah pilihan 'copy' dan 'share'. Namun, fitur ini baru akan hadir untuk perangkat yang telah menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 (Marshmallow).

Fitur ini diharapkan dapat membantu lebih dari 500 juta pengguna yang sering menerjemahkan kata menggunakan Google Translate. Pembaruan ini juga mendukung beberapa fitur lain yang sudah ada di Google Translate, seperti mode percakapan dan menerjemahkan langsung dari kamera smartphone.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini