Sukses

CEO Twitter Disarankan Tak Rangkap Jabatan

Menurut Elon Musk, menjalankan dua perusahaan akan menguras kebebasan seseorang cukup banyak,

Liputan6.com, Jakarta - Jack Dorsey kini menjadi salah satu Chief Executive Officer (CEO) yang menjalankan dua perusahaan berbeda sekaligus. Hal ini pun menuai reaksi dari berbagai pihak, termasuk CEO mobil listrik Tesla Motors, Elon Musk.

Sama seperti Dorsey, Musk juga menjabat sebagai CEO di dua perusahaan yaitu Tesla Motors dan perusahaan eksplorasi ruang angkasa, SpaceX. Berdasarkan pengalamannya selama ini, ia menyarankan Dorsey sebaiknya tidak merangkap jabatan.

"Saya tidak akan merekomendasikan untuk menjalankan dua perusahaan, karena akan menguras kebebasan Anda cukup banyak," jelas Musk seperti dilansir Business Insider, Kamis (8/10/2015).

Saran dari Musk tentu bukan sembarang bicara. Mengingat penguasaha kelahiran Afrika Selatan itu telah terlebih dahulu mengalami pengalaman serupa.

Musk mengatakan, dia menghabiskan 70 persen hari-harinya untuk fokus pada berbagai hal terkait engineering dan desain

Selain itu, dia memperkirakan telah menghabiskan sekira 2 hingga 3 persen waktunya untuk hal-hal terkait media, seperti menjadi pembicara di suatu acara. Musk pun berencana mengurangi rutinitas tersebut. "Saya akan menguranginya menjadi sekira 1 persen saja," ungkapnya.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.