Sukses

Strategi Openness Jadi Fokus Microsoft di TechDays 2015

Tahun ini Microsoft memfokuskan gelaran TechDays pada strategi openness atau keterbukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/10/2015), Microsoft menggelar TechDays 2015 dengan tema 'Breaking New Ground'. Gelaran ini kembali memompa antusiasme dan menjawab keingintahuan lebih dari 2000 pengembang serta profesional di bidang teknologi informasi di Indonesia mengenai inovasi-inovasi terbaru yang dimiliki Microsoft.

Tahun ini Microsoft memfokuskan TechDays pada strategi openness atau keterbukaan. Melalui ajang tahunan yang digelar untuk ketiga kalinya tersebut, Microsoft memperkenalkan solusi-solusi teknologi terbaru, yang memungkinkan para pengembang dan profesional di bidang teknologi informasi untuk lebih mudah memadukan aplikasi berbasis teknologi non-Microsoft dengan teknologi Microsoft.

"Di era yang makin mobile-first dan cloud-first seperti sekarang ini, Microsoft percaya bahwa teknologi harus makin inklusif. Nah, strategi inilah yang berperan dalam meningkatkan kolaborasi dan produktivitas bagi para penggunanya," ungkap Developer Experience and Evangelism Director Microsoft Indonesia, Anthonius Henricus dalam konferensi pers TechDays 2015.

Adapun bentuk konkret openness Microsoft, lanjut Anthonius, antara lain dengan proyek terbaru Microsoft yang mampu mengonversi aplikasi Android dan aplikasi iOS menjadi aplikasi Windows.

Maka dari itu, akan ada lebih banyak individu atau organisasi yang mampu melakukan banyak hal dan memperoleh kegunaan secara maksimal dari teknologi dalam berbagai aspek kehidupan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika (MII), Sjafril Effendi, memaparkan, "Sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra teknologi bisnis berkelas dunia, kerja sama Mitra Integrasi Informatika dengan Microsoft akan terus memberikan nilai plus bagi para pelanggan kami, khususnya di era cloud, mobility dan big data. Bahkan, sebagai cloud solution partner, MII pun sudah mulai menyediakan layanan aplikasi berbasis cloud melalui pemanfaatan teknologi Azure besutan Microsoft."

Menariknya, di TechDays kali ini, Microsoft menggandeng instansi pemerintah yaitu Kementerian Pariwisata. Asisten Deputi Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Kementerian Pariwisata, Tazbir, mengungkapkan, "Perlu diketahui bahwa teknologi juga berpengaruh terhadap pariwisata di Indonesia."

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini