Sukses

Twitter Bakal PHK Karyawan Besar-besaran?

Twitter dilaporkan berencana merumahkan karyawannya dalam jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca Jack Dorsey terpilih kembali menjadi Chief Executive Officer (CEO) Twitter, perusahaan diyakini akan melakukan serangkaian gebrakan. Menurut laporan terbaru, salah satunya adalah rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam skala besar pada pekan depan.

Informasi soal PHK itu berasal dari sejumlah sumber yang dikutip oleh situs Re/code. Belum diketahui jumlah karyawan yang akan terkena dampak PHK tersebut.

Menurut laporan Re/code, Minggu (11/10/2015), sumber dalam di Twitter mengatakan, kemungkinan PHK akan berdampak pada banyak departemen di dalam perusahaan.

Laporan soal perampingan ini muncul bersamaan saat Twitter dikabarkan tengah merestrukturisasi bagian engineering, menjadi lebih sederhana dan efisien. Karena itu, menurut sumber, kemungkinan besar yang akan terkena dampak paling besar adalah para engineer, yang diperkirakan jumlahnya mencapai setengah dari total karyawan.

Juru bicara Twitter enggan menanggapi laporan PHK. "Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi," tutur juru bicara tersebut.

Twitter saat ini dilaporkan memiliki sekitar 4.100 karyawan, jumlahnya naik dua kali lipat dibandingkan pada kuartal II 2013.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini