Sukses

Menyingkap Kehidupan Wanita Korea Utara dari Bidikan Kamera

Potret Korea Utara tak melulu kelam. Buktinya, seorang fotografer berhasil membidik sisi lain dari wanita-wanita di negara tersebut.

Liputan6.com, Korea Utara - Fotografer kenamaan Mihaela Noroc yang memiliki misi untuk mendokumentasikan beragam keindahan dengan memotret perempuan di setiap negara di dunia, belum lama ini berpetualang ke Korea Utara.

"Ketika memasuki Korea Utara, Anda melangkah di dunia yang berbeda. Anda sudah tahu bahwa Anda akan melihat monumen besar, patung-patung, dan perayaan komunis. Tetapi Anda hampir tidak tahu tentang wanita Korea Utara," tulis Noroc dalam sebuah deskripsi foto seri untuk The WorldPost.

Noroc mengatakan bahwa wanita dari Korea Utara tidak terlalu mengetahui tren global, tetapi tidak berarti bahwa mereka tidak mengutamakan penampilan mereka.

"Mereka sangat suka memakai sepatu hak tinggi dan biasanya memakai pakaian klasik, selalu disertai dengan pin di dada, yang mewakili pemimpin negara," tambahnya.

Noroc, yang kini berusia 30 tahun, berhenti dari pekerjaannya di Rumania untuk mengerjakan proyek fotografi bertajuk "The Atlas of Beauty", yang mana telah membawanya ke berbagai negara, dari Etiopia ke Iran.

"Kecantikan ada di mana-mana, dan itu bukan karena kosmetik, uang, ras atau status sosial, tapi tentang menjadi diri sendiri," tulisnya seperti dikutip dari laman Huffington Post, Selasa (13/10/2015).

Berikut ini adalah sebagian dari hasil foto Noroc saat bertandang ke Korea Utara, belum lama ini.

Di Korea Utara, payung kerap digunakan untuk memblokir cahaya matahari (huffingtonpost.com)

Wanita Korea Utara (huffingtonpost.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pelajar di Pyongyang, Korea Utara (huffingtonpost.com)

Gerbang Koryo Museum di Kaesong, Korea Utara (huffingtonpost.com)

 

Di Sinuiju, kota yang berbatasan dengan China (huffingtonpost.com)

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pabrik tekstil di Pyongyang, Korea Utara (huffingtonpost.com)

Subway station di Pyongyang, Korea Utara (huffingtonpost.com)

Seorang penyanyi sebelum pentas di atas panggung, di Sinuiju, Korea Utara (huffingtonpost.com)



(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini