Sukses

Indosat dan Facebook Kompak Dukung Startup Lokal

Indosat melalui program startup akselerator, Ideabox, bekerjasama dengan Facebook mendorong pertumbuhan startup di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi Indosat melalui program startup akselerator, Ideabox, bekerjasama dengan Facebook. Tujuan kerjasama ini untuk mendorong pertumbuhan startup di Tanah Air.

Melalui kerjasama ini, para startup Indosat Ideabox memiliki kesempatan untuk mendaftar program FbStart Facebook, yaitu program bimbingan dari Facebook dengan memanfaatkan fasilitas dan utilitas yang dimilikinya. Para startup Ideabox diharapkan mampu mempelajari praktik terbaik yang dilakukan para startup global untuk meraih kesuksesan.

"Program startup akselerator Ideabox Indosat telah menjadi perintis dalam komunitas startup di Indonesia dan telah bertumbuh semakin kuat sejak didirikan pada tiga tahun lalu. Kerja sama dengan Facebook akan memungkinkan kami untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia ke tingkat berikutnya, dikombinasikan dengan basis program bimbingan Ideabox yang telah memenangkan banyak penghargaan," ungkap Chief Digital Services Officer Indosat, Prashant Gokam, sepert dikutip dari keterangan resminya, Jumat (16/10/2015).

Kontribusi Facebook dalam program Ideabox ini, kata Prashant, akan membantu startup di Indonesia untuk menerapkan best practices di industri secara global. Selain itu, juga bisa meningkatkan kualitas produk dari startup dan model bisnisnya.

Melalui kemitraan ini, startup Indosat Ideabox yang lulus dan diterima dalam program FbStart Facebook akan mendapatkan bimbingan langsung dan manfaat lain senilai lebih dari US$ 80 ribu bagi setiap startup.

Indosat juga berencana untuk membawa pemenang demo day hari ketiga Ideabox untuk mengunjungi kampus Facebook Menlo Park di Silicon Valley. Demo day sendiri adalah kegiatan demo setelah inkubasi Ideabox berakhir, yang berlangsung selama 3 hari dan diikuti seluruh peserta Ideabox.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.