Sukses

Xiaomi Punya Kejutan di 19 Oktober

Kabarnya, Mi 5 dan Mi Pad 2 tidak akan hadir di gelaran tersebut

Liputan6.com, Beijing - Beredarnya rumor perilisan smartphone flagship Xiaomi Mi 5, memang sudah mencuat sejak lama. Terlebih, vendor perangkat asal negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan akan mengadakan sebuah gelaran pada 19 Oktober 2015 mendatang.

Tak hanya Mi 5, kabarnya tablet terbaru Mi Pad 2 pun akan diperkenalkan. Namun semua hingar bingar tersebut memang cuma isapan jempol belaka. Salah satu co-founder Xiaomi, Lin Bin, membantah bahwa baik Mi 5 dan Mi Pad 2 akan hadir dalam waktu dekat.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Bin mengatakan bahwa sebaiknya publik tidak terlalu berharap bahwa gelaran yang akan diadakan dalam waktu dekat akan menghadirkan jajaran produk Xiaomi seperti smartphone atau tablet.

"Tidak, bukan Mi 5. Kami pun tidak akan mengumumkan notebook, smartwatch, rice cooker, piring, sepeda, bom, UFO, atau apapun rumor yang kini tengah beredar. Jadi sebaiknya jangan terlalu berharap soal apa yang nanti akan kita umumkan," tulis Bin dalam postingan-nya di akun Weibo, sebagaimana tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman GizChina, Sabtu (17/10/2015).

Jika memang bukan Mi 5 ataupun Mi Pad 2, lantas ini yang masih menjadi tanda tanya besar bagi Mi Fans (sebutan para pengguna setia Xiaomi), apa yang akan dihadirkan Xiaomi di gelaran tersebut? Jika pernyataan Bin mengindikasikan bahwa sebaiknya publik tidak terlalu `berharap`, mungkin bisa saja hal tersebut merupakan metafor dari sebuah `kejutan besar` yang akan dihadirkan Xiaomi pekan depan.

Namun, setelah melihat komentar Bin, beredar kabar bahwa Xiaomi akan memperkenalkan kamera DSLR di gelaran tersebut. Meski kedengarannya mustahil, bisa saja Xiaomi memperkenalkan perangkat teknologi yang belum pernah ada di lini produknya.

Sampai saat ini, semua kabar tersebut masih menjadi asap tebal. Sebaiknya kita tunggu saja, perangkat apa yang akan ditelurkan Xiaomi di gelaran akbarnya tersebut. 

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini