Sukses

5 Aplikasi Keren yang Wajib Di-download

Berikut ini 5 aplikasi keren yang patut Anda download. Simak ulasan lengkapnya...

Liputan6.com, Jakarta - Tim Tekno Liputan6.com kembali menyuguhkan 5 aplikasi keren yang bisa Anda coba di perangkat iOS dan Android kesayangan Anda. Kelima aplikasi ini hadir dengan ragam fungsionalitas berbeda, menarik, dan tentunya tampil dengan user interface yang unik.

Penasaran apa saja? Berikut ini 5 aplikasi keren yang patut Anda download. Simak ulasan lengkapnya...

1. Bukalapak

Bukalapak (play.google.com)

Sejak diluncurkan pada 2010, situs jual beli dengan slogan 'jual-beli online mudah dan terpercaya' ini berkembang cukup pesat. Saat itu pemain di bisnis e-commerce memang masih sedikit sehingga Bukalapak bisa leluasa membidik para pengguna internet untuk berjual beli online.

Kelahiran Bukalapak disambut positif masyarakat. Berawal dari dua orang di sebuah garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim 5 orang. Dan kini situs jual beli ini sudah memiliki sekitar 90 orang karyawan.

Data terkini dari perusahaan survei Alexa menunjukkan bahwa Bukalapak kini bertengger di peringkat teratas sebagai situs e-commerce yang paling `laris` dikunjungi di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meter dan Burner

2. Meter

Meter (Doc: Mashable)


Meter merupakan aplikasi besutan Google Creative Lab yang merupakan kumpulan wallpaper interaktif yang bisa men-display informasi sistem perangkat Android Anda.

Aplikasi ini akan menunjukkan tampilan animasi daya baterai, sinyal Wi-Fi dan jenis notifikasi lain yang berjalan di perangkat Android Anda. Uniknya, tampilan animasi ini bisa berganti setiap harinya, dan Anda bisa `berinteraksi` dengan objek animasi tersebut dengan memiringkan atau menggerakan perangkat Android Anda ke arah yang berlawanan.

Meter tersedia secara gratis di Google Play Store.

3. Burner

Burner (Doc: Mashable)


Aplikasi ini merupakan salah satu favorit kami karena dengan mengakses Burner, Anda bisa membuat nomor telepon temporer yang bisa dimanfaatkan untuk berkirim pesan SMS atau melakukan telepon.

Developer aplikasi ini juga telah menghadirkan fitur terbaru yang mana mampu mengintegrasikan Burner dengan beberapa aplikasi lain seperti Slack, Dropbox, Evernote dan, Souncloud. Dengan demikian, Anda bisa mengautomasikan apa yang diterima voicemails dan SMS ke aplikasi-aplikasi tersebut.

Anda pun bisa melakukan `burn` nomor palsu yang Anda buat. Jangan khawatir soal koneksi, karena ketika pertama kali sign up aplikasi ini, Burner akan meminta Anda memasukkan nomor telepon asli Anda lengkap dengan kode areanya.

3 dari 3 halaman

Pause dan Psych! Outwit Your Friends

4. Pause

Pause (Doc: Mashable)

Pause merupakan aplikasi pelepas stress (stress reliever) yang digarap oleh developer pencipta game Monument Valley. Dengan aplikasi ini, penggunanya akan diperlihatkan serangkaian animasi bola-bola lava berwarna tenang.Pengguna bisa `meletuskan` bola-bola tersebut, dan akan menampilkan animasi baru yang sangat memanjakan mata.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan musik latar yang begitu menenangkan.Pause hanya tersedia di App Store seharga US$ 1.99 atau sekitar Rp 27 ribuan.

5. Psych! Outwit Your Friends

Psych! Outwit Your Friends (Doc: Mashable)


Aplikasi game interaktif ini merupakan hasil kolaborasi antara Warner Bros. dengan host kondang Ellen DeGeneres. Psych! Outwit Your Friends harus dimainkan dalam grup.

Di sini, pemain individual memilih beberapa deck dengan tema yang berbeda-beda, seperti "Name That Show" atau "Word Up!" yang masing-masing memiliki kategori pertanyaan trivia yang berbeda.

Nah, tugas pemain individual di sini adalah membuat jawaban yang tidak sesuai atau palsu dari pertanyaan trivia tersebut. Nantinya, teman-teman lain akan menjawab pertanyaan paling benar dari kumpulan jawaban palsu yang telah dibuat.

Psych! Outwit Your Friends tersedia di App Store dan Google Play Store secara cuma-cuma.

(isk/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.