Sukses

Top 5: 7 Alasan Mustahil Hidup di Planet Mars

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (21/10/215).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (21/10/215).

1. 7 Alasan Mustahil Hidup di Planet Mars

Mars menjadi nama planet prioritas utama dari beberapa planet yang tengah diteliti oleh NASA. Apalagi, baru-baru ini Badan Antariksa Amerika itu menemukan kandungan air yang terdapat di dalam permukaan Planet Merah tersebut. Kontan, spekulasi bahwa Mars layak ditinggali manusia pun mencuat.

Benar atau salah, pasti atau tidaknya, semua masih menjadi tanda tanya besar. Yang pasti, NASA memang masih mencari titik terang apakah planet yang memiliki bulan Phobos dan Deimos ini akan bisa dihuni umat manusia di masa mendatang. Meski memang masih belum jelas, sebagian peneliti mengungkap bahwa kemungkinan manusia untuk tinggal di Mars masih sangat minim. Beberapa alasan di antaranya karena keadaan, iklim dan ekosistem Planet Merah itu sendiri.

2. Keberadaan Ojek Online Mulai Resahkan Warga

Keberadaan aplikasi ojek online yang dinilai memudahkan masyarakat untuk lebih praktis bertransportasi di tengah padatnya jalanan Ibu Kota ternyata mulai meresahkan sebagian masyarakat. Jika sebelumnya pengguna dihantui dengan isu privasi yang cukup meresahkan - di luar pengguna, dalam hal ini masyarakat - juga mulai terganggu dengan para pengemudi ojek online, seperti GoJek dan GrabBike yang sering mangkal di lingkungan perumahan mereka.

Atas ketidaknyamanan tersebut, sejumlah warga di salah satu perumahan yang berada di kawasan Simprug, Jakarta selatan, kompak memasang papan peringatan yang bertuliskan, "GoJek Dilarang Mangkal di Sini!!"

3. Sekali Colok, USB Flashdisk Ini Bisa Langsung 'Membunuh' Laptop

USB Flashdisk yang selama ini dikenal sebagai media penyimpanan data, ternyata dapat juga dikembangkan menjadi alat penghancur laptop atau komputer yang disambanginya. Mungkin kedengarannya seperti kisah dalam film mata-mata yang menggunakan alat-alat kecil untuk mengancam data musuh, namun teknologi ini memang ada di dunia nyata, meskipun dikabarkan untuk saat ini masih dalam tahap konsep pengembangan.

Seorang peneliti keamanan asal Rusia yang menggunakan nama Dark Purple berhasil membuat sebuah flashdisk bernama USB Killer yang dapat menghancurkan sebuah komputer atau laptop sekali colok.

4. Menerawang Busuk atau Tidaknya Buah lewat Smartphone

Ada kabar menarik bagi Anda penikmat sayuran dan buah-buahan. Anda akan bisa mengecek kadar kematangan suatu buah dan sayuran tanpa mengupas kulit atau memeriksanya secara detail. Semua itu bisa dilakukan hanya lewat kamera smartphone berteknologi x-ray vision. 

Teknologi yang disebut HyperCam ini bekerja berdasarkan hyperspectral imaging, yang mampu mengukur tingkat kematangan dengan akurasi hingga 94 persen dan dapat digunakan untuk memeriksa busuk atau tidaknya buah dan sayuran yang tersimpan dalam lemari es.

5. Daftar Negara yang Paling Menggemari iPhone 6S

Menurut data terbaru yang dirilis perusahaan riset Localytics, konsumen Jepang terbukti sangat menyukai iPhone 6S. Disebutkan bahwa 6% dari total pengguna iPhone di Negeri Sakura itu telah melakukan upgrade ke seri smartphone terbaru besutan Apple tersebut hanya dalam waktu dua minggu pemasarannya.

Selain Jepang, di posisi kedua ada Hong Kong. 5,8% pengguna iPhone di Hong Kong telah menggunakan seri iPhone 6S. Sementara itu, di posisi ketiga ada Singapura dengan 3,9% pengguna iPhone 6S dari total seluruh pengguna iPhone di negaranya. Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa iPhone 6S mendapat animo sangat positif di wilayah Asia. Sementara, di Eropa, pertumbuhan angka upgrade dari iPhone lawas ke iPhone seri terbaru tergolong lambat.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini