Sukses

Fitur 'Instant Article' Facebook Sapa Pengguna iPhone

Lewat fitur terbaru ini, Facebook klaim situs berita yang muncul di News Feed dapat dimuat lebih cepat dibanding situs artikel mobile biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya diperkenalkan lima bulan lalu, akhirnya fitur 'Instant Article' dari Facebook sambangi semua pengguna aplikasi Facebook di iPhone. Instant Article sendiri merupakan layanan terbaru dari Facebook untuk memuat artikel berita yang dibagi lewat News Feed dengan lebih cepat.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Jumat (23/10/2015), layanan Instant Article ini ditandai dengan ikon petir di pojok kanan artikel yang muncul di News Feed.

Ketika memilih artikel bertanda petir tersebut, Facebook mengklaim bahwa berita itu dapat dimuat lebih cepat dibandingkan artikel berita pada umumnya melalui web mobile biasa.

Lewat Instant Article, pengguna tidak hanya dapat membaca lebih cepat, namun juga menghadirkan pengalaman membaca yang lebih kaya dengan fitur baru yang membuat konten di dalamnya lebih interaktif.

Beberapa media yang telah bergabung dengan fitur Instant Article ini di antaranya adalah Business Insider, CBS News, CNET, Fox Sports, Rolling Stone, USA Today, dan beberapa media kenamaan lainnya.

Bersamaan dengan rilisnya layanan Instant Article di iOS, Facebook juga mengumumkan bahwa fitur Instant Article akan hadir di platform Android pada akhir tahun ini. Namun diawali dengan perilisan versi beta terlebih dulu pada minggu ini untuk beberapa pengguna Android.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.