Sukses

Sekarang Pengguna Bisa Jajak Pendapat di Twitter

Fitur Polls ini memudahkan pengguna Twitter untuk melakukan jajak pendapat langsung dari tweet yang dibuat.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter melakukan banyak gebrakan untuk mendongkrak layanannya. Setelah Twitter Publish, jejaring sosial ini merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan jajak pendapat (polling) langsung dari akun mereka.

Kehadiran Twitter Polls -- nama fitur terbaru -- diharapkan memungkinkan pengguna Twitter untuk mengetahui opini publik tentang suatu hal, termasuk menentukan piihan. Misalnya, nama anjing atau terkait pemilihan presiden.

"Bagi pemilih yang ikut berpartisipasi, fitur polling merupakan cara yang mudah untuk membuat suara mereka lebih terdengar," ungkap Todd Sherman, Product Manager Twitter, seperti dikutip dari laman blog Twitter, Jumat (23/10/2015).

Sebelumnya, jika ingin melakukan jajak pendapat di Twitter, pengguna biasa menggunakan tagar tertentu atau memilih tab Favourite atau Retweet. Dengan Twitter Polls, pengguna cukup membuat pertanyaan tertentu dan menyediakan dua pilihan jawaban. Nantinya polling ini akan berlaku selama 24 jam.

Pengguna yang ingin ikut serta dalam jajak pendapat tersebut dapat memilih satu dari dua pilihan yang tersedia. Twitter juga memastikan kerahasiaan pemilih dengan tidak menampilkan nama akun yang memilih ke publik.

Fitur ini masih relatif masih baru, tetapi sebelumnya Twitter telah melakukan uji coba beta sejak September, di bawah pengawasan COO Twitter, Adam Bain.

Twitter juga mengungkapkan bahwa fitur Polls akan segera digulirkan untuk aplikasi Twitter di iOS, Android, termasuk untuk pengguna PC dalam beberapa hari ke depan.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.