Sukses

Begini Cara Kerja Go-Mart

Sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah memasang aplikasi Go-Jek pada perangkat Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Mart sebetulnya sudah berjalan sekitar 3-4 minggu dalam versi beta. Namun, layanan teranyar Go-Jek tersebut baru hari ini, Kamis (22/10/2015) meluncur secara resmi. Untuk dapat menikmatinya, para pengguna harus mempunyai aplikasi Go-Jek paling update di perangkat miliknya. 

Cara menggunakan Go-Mart terbilang mudah dan praktis. Pertama, jika pengguna belum memasang aplikasi Go-Jek di perangkatnya, pengguna harus mengunduhnya lebih dulu di Google Play Store atau di App Store.

Setelah aplikasi terpasang, pengguna dapat memilih 40 retailers yang bermitra dengan Go-Jek, yang jumlah produknya mencapai 50.000 produk. Retailers tersebut meliputi minimarket, supermarket, beauty store, pet shop, gadget store, dan lain-lain.



Kemudian, pengguna dapat memilih produk yang akan dibelinya dengan nilai transaksi maksimal Rp 2 juta. Perlu digarisbawahi, nilai transaksi yang tercantum di Go-Mart adalah estimasi terbaik. Sebab ada kemungkinan bahwa harga yang tercantum di Go-Mart akan berbeda dengan harga di retailer yang menjualnya.

"Kalau ada perbedaan harga wajar saja karena harga produk memang sifatnya fluktuatif kan. Makanya, kami sebut itu estimasi harga," ujar Nadia Tenggara, Head of Go-Mart.

Setelah semua produknya terpilih, pengguna mengklik tombol review order dan mengetik alamat pengiriman. Lalu, pengguna dapat memilih cabang retailer yang paling dekat dengan alamat tersebut dan menunggu pesanannya tiba.



(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini