Sukses

Ingin Beli Smartphone Android BlackBerry Priv? Ini Harganya

BlackBerry Priv sudah bisa dipesan melalui sesi pre-order di website resmi BlackBerry.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah spesifikasi dari smartphone Android pertama BlackBerry Priv muncul ke permukaan, kini giliran harga resminya yang terungkap dari sebuah iklan online.

Mengutip laman Ubergizmo, Kamis (22/10/2015), handset yang diharapkan akan melenggang pada Jumat, 23 Oktober 2015 ini sudah bisa dipesan melalui sesi pre-order di website resmi BlackBerry dengan harga US$ 749 atau sekitar Rp 10,3 juta.

Namun seperti yang tercantum pada situs BlackBerry, handset ini hanya kompatibel dengan jaringan AT&T dan T-Mobile. BlackBerry juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan mulai dikirim ke pelanggan pada 16 November 2015.

BlackBerry Priv sendiri berjalan di atas sistem operasi Android versi 5.1.1 (Lollipop), yang mengadopsi layar qHD (960x540 piksel) seluas 5,4 inci. Kemudian, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 SoC enam inti atau hexa-core (1.8GHz dual core + 1.44GHz quad core) dipadukan dengan RAM 3GB.

Di sektor ruang penyimpanan, BlackBerry Priv memiliki memori internal 32GB. Jika itu dirasa tidak cukup, pengguna dapat menambahnya sampai 2TB melalui kartu microSD.

Untuk menunjang keperluan fotografi, kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi masing-masing 18 megapiksel (MP) dan 2MP siap menjalankan tugasnya.

Bicara soal daya tahan baterai, kapasitas baterai 3.410mAh terbilang besar, sehingga kapasitas ini dirasa cukup untuk menjadi sumber tenaga segala aktivitas BlackBerry Priv.

(isk/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.