Sukses

Samsung Bakal Berhenti Jual Smartphone Murah?

Menurut laporan, Samsung akan berhenti menjual smartphone dengan harga di bawah Rp 3,7 juta di sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung adalah salah satu vendor yang menjual smartphone dengan berbagai pilihan harga. Namun menurut laporan terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu akan berhenti menjual smartphone dengan harga terjangkau di sejumlah negara.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Sabtu (24/10/2015), informasi soal rencana Samsung tersebut berasal dari website telekomunikasi Belanda. Dalam website itu disebut, Samsung tidak akan lagi menjual lini perangkat harga terjangkau di sejumlah negara Eropa.

"Samsung berhenti membuat smartphone dengan harga di bawah 250 euro (sekitar Rp 3,7 juta, asumsi kurs: 1 euro = Rp 15.162) untuk sejumlah negara, termasuk Belanda," demikian tulis seorang perwakilan dari website tersebut, Danijel Dercksen.

Kendati demikian, belum diketahui apakah informasi tersebut 100 persen akurat. Pasalnya, sejauh ini belum ada sumber lain yang mengungkapkan informasi serupa.

Namun jika terbukti benar, Samsung hanya akan menjual perangkat kelas menengah dan atas di sejumlah negara Eropa termasuk Belanda. Lini produk tesebut antara lain adalah seri Galaxy S dan Note.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini