Sukses

Monitor Detak Jantung Bermasalah, Apple Watch Dibanjiri Komplain

Komplain ini mengalir deras di forum Komunitas Apple Support dan juga situs media sosial Reddit.

Liputan6.com, Jakarta - Heart rate monitor adalah salah satu fitur unggulan yang ada di Apple Watch. Alat monitor yang ada dibenamkan di bagian bawah jam, tidak seperti perangkat monitor denyut jantung lainnya yang dikenakan di dada.

Pemantauan denyut jantung pada smartwatch besutan Apple tersebut berfungsi mengikuti detakan nadi pengguna. Berkaitan dengan fungsi tersebut, ada sejumlah pengguna yang mengeluh tentang fungsi heart rate monitor yang tidak akurat.

Dan hal ini mengalir deras di forum Komunitas Apple Support dan juga situs media sosial Reddit. Beberapa pengguna mengklaim telah mengembalikan Apple Watch miliknya untuk ditukarkan ke unit yang baru, tapi masalah itu tetap saja muncul.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (25/10/2015), rupanya masalah yang dikomplain pengguna adalah pembacaan yang ditampilkan Apple Watch lebih lamban dari yang diharapkan, terutama ketika pengguna melakukan workout secara intens.

Apple sendiri mengklaim, berbagai jenis gerakan akan menampilkan hasil yang berbeda-beda. Gerakan yang lebih berirama seperti berjalan akan memberikan hasil yang lebih akurat, ketimbang jenis aktivitas lain yang lebih tidak menentu seperti mengangkat beban, tenis, atau tinju.

Namun belum jelas, apa yang akan dilakukan Apple untuk mengatasi masalah ini. Mungkin mereka akan melakukan pembaruan perangkat lunak untuk mengkalibrasi gerakan yang berbeda. Dan sampai saat ini masih banyak pengguna yang tampaknya tidak terlalu senang dengan hal itu.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini