Sukses

Baru Rilis, Assassin's Creed Syndicate Dipenuhi Bug

Meski sudah dirilis untuk PS4 dan Xbox One, banyak yang mengeluhkan bahwa game ini masih dipenuhi banyak bug

Liputan6.com, Paris - Seri Assassin's Creed teranyar yang bertajuk "Assassin's Creed Syndicate" telah dirilis serempak secara global belum lama ini untuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One. Selain kedua konsol current generation tersebut, game action-adventure open world ini juga akan mendarat ke PC pada 19 November 2015.

Namun, sebagian besar kalangan gamer yang sudah memainkan Assassin's Creed Syndicate mengaku tidak puas dengan `performa` game tersebut. Menurut informasi yang dilansir Gamespot pada Selasa (26/10/2015), banyak yang mengeluhkan bahwa game ini masih dipenuhi banyak bug.

Kecacatan ini bahkan dibeberkan oleh salah seorang gamer lewat postingan-nya di Reddit. Gamer dengan nama akun `Raiden94` itu memperlihatkan beberapa bug yang terdapat di dalam game yang kental dengan nuansa revolusi Perancis ini.

Menurutnya, di Assassin's Creed Syndicate yang ia mainkan di konsol PS4-nya, game tersebut menampilkan refleksi cahaya yang kurang pada wajah masing-masing karakter, sehingga wajah karakter terkesan seperti dibalut dengan plastik.

Diulas lebih lanjut, jika para karakter tersebut berbicara, gerakan mulut karakter dengan audio suara tidak tersinkronisasi dengan baik.

Raiden94 juga mengatakan bahwa game ini juga masih dipenuhi dengan `glitch`, terdapat satu cutscene dimana karakter game tersebut melayang di udara dan hilang secara tiba-tiba. Parahnya lagi, game itu dinilai memiliki framerate yang buruk, sehinga mengalami froze di beberapa adegan.

Assassin's Creed: Syndicate menghadirkan karakter Assassin bernama Jacob Frye sebagai tokoh utamanya yang berada di tengah dua kubu berseteru untuk memperjuangkan nasib dunia.

Selain itu, game ini juga akan menampilan karakter `bintang tamu` tokoh Charles Darwin dan Charles Dickens. Dua tokoh tersebut tampil dalam sebuah misi game Assassin's Creed: Syndicate apabila gamer membelinya dengan pre-order.

Yang menjadi daya tarik seri terbaru Assassin's Creed ini adalah elemen sejarah yang ditawarkan. Mulai dari sejarah Roma hingga Revolusi Perancis menjadi elemen storyline di game ini.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.