Sukses

Unik, 3D Touch di iPhone 6s Bisa Jadi 'Timbangan'

Layar 3D Touch di iPhone 6s dapat berperan sebagai semacam 'timbangan'.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu produk terbaru Apple, iPhone 6s, mungkin tidak terlihat berbeda pada kesan pertamanya. Tapi, layar iPhone 6s memiliki fitur andalan baru yang disebut 3D Touch.

3D Touch dapat mendeteksi seberapa keras pengguna menekan layar dan membuka lapisan tambahan atas kontrol untuk aplikasi Anda.

Misalnya, jika Anda secara tegas menekan tautan yang seseorang kirim melalui pesan teks, Anda dapat melihat pop-up pratinjau halaman web dari tautan tersebut. Tekan sedikit lebih keras, dan beban halaman tersebut pun akan muncul secara utuh di Safari.

Mengutip laman Digital Trends, Rabu (28/10/2015), fitur-fitur 3D touch ini dimungkinkan karena layar 3D Touch yang sangat sensitif. Bahkan layar 3D Touch dapat berperan sebagai semacam 'timbangan'.

Seorang pengembang membuat sebuah aplikasi yang dapat menampilkan berat sebuah objek terhadap objek lainnya. Yang benar-benar mengesankan adalah bahwa layar 3D Touch ini dapat mendeteksi titik-titik tekanan yang berbeda pada waktu yang sama.

Untuk lebih lengkapnya, simak video peragaannya berikut ini.



(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.