Sukses

Top 5: Cara Mudah Bikin Film dengan Smartphone Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (27/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (27/10/2015).

1. 4 Cara Mudah Bikin Film dengan Smartphone

Kehadiran kamera smartphone dengan kualitas HD ternyata mendorong sebagian orang untuk mulai menggunakannya untuk kebutuhan khusus, salah satunya membuat film. Dengan menggunakan smartphone, biaya produksi diharapkan dapat lebih terjangkau. Selain itu, dengan smartphone pengguna dapat melakukan semua proses pembuatan film, mulai dari perekaman sampai editing.

Ada beberapa tips bagi Anda yang tertarik untuk membuat film dengan smartphone, salah satunya smartphone yang digunakan harus memiliki kualitas video kamera yang baik. Simak tips selengkapnya di artikel tersebut.

2. Waspada, Jangan Buka Link Video Ini di BBM

Pengguna Blackberry Messenger (BBM) diharapkan lebih waspada. Peretasan akun BBM yang berujung pada modus penipuan sedang tren. Ribuan korban terkena dampak kejahatan ini, baik itu korban yang kehilangan akun BBM maupun yang tertipu oleh pelaku kejahatan. Salah satu modus peretasan akun BBM yakni melalui pesan broadcast yang berisi link video.

Korban yang membuka tautan video tersebut akan diminta untuk memasukkan BlackBerry Identity (BB ID) beserta kata kuncinya. Selain peretasan, para bandit juga menggunakan modus lain yakni phishing yang mengincar email korban.

3. 4 Mitos Ponsel Android

Sekarang ini masih ada beberapa hal mirip mitos terkait penggunaan ponsel Android yang masih dipercaya pengguna. Meskipun belum diketahui secara pasti, mitos tersebut sudah telanjur begitu melekat dengan pengguna. Tak jarang pengguna melakukannya begitu saja. Tetapi ada pula yang bersikap skeptis dan memilih untuk tidak melakukannya.

Misalnya, masalah penggunaan live wallpaper di ponsel Android atau penggunaan task killer yang dianggap membantu performa smartphone. Diharuskan mengisi penuh baterai ponsel saat pertama kali digunakan. Menyalakan NFC terus-menerus buat boros baterai.

4. Nenek 97 Tahun Ini Akhirnya Bisa `Kerja` di Google

Olive Horrell bercita-cita menjadi seorang engineer ketika muda. Namun nenek berusia 97 tahun tersebut tak bisa meraih cita-citanya karena masih adanya anggapan bahwa industri teknologi hanya akan memilih laki-laki. Puluhan tahun berlalu, impian Horrell ternyata tak pernah padam. Ia masih memendam harapan menjadi seorang engineer, atau setidaknya bekerja di dunia teknologi.

Beruntung, Google membantu Horrell mewujudkan impiannya tersebut. Raksasa mesin pencari tersebut mengundangnya berkunjung ke markas besar perusahaan selama satu hari. Kunjungan ini adalah hadiah dari sebuah organisasi bernama Senior Wish of a Lifetime.

5. Onno W Purbo: Perjanjian Jokowi dan Microsoft Memprihatinkan

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat, termasuk agenda pertemuannya dengan sejumlah petinggi perusahaan teknologi dunia seperti CEO Microsoft, Satya Nadella, masih menjadi topik hangat. Meski akhirnya Jokowi batal ke Silicon Valley, salah satu agenda pertemuan yang sudah dijadwalkan sebelumnya mengundang komentar dari pakar teknologi dan informasi Indonesia, Onno W Purbo, melalui fan page Facebook miliknya.

"Memprihatinkan baca perjanjian antara JOKOWI dengan Microsoft :(( ... Koq gak pada belajar dari Sejarah? Apa mau kita di jajah? Penjajahan sekarang tidak pakai bedil? tapi pakai lisensi & copyright ...," tulis Onno di Facebook yang disertai dua foto yang menunjukkan perjanjian antara Jokowi dan Facebook.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.