Sukses

Kini Main Game via Google Play Games Bisa Direkam

Beberapa pekan setelah YouTube Gaming menawarkan fitur screen capture, kini Google Play Games juga menawarkan fitur serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa pekan setelah YouTube Gaming menawarkan fitur screen capture melalui sebuah pembaruan, kini Google Play Games juga menawarkan fitur serupa.

Dikutip dari The Next Web, Jumat (30/10/2015), ketika membuka aplikasi Play Games, Anda dapat memilih permainan yang ingin dimainkan dan merekamnya menjadi video beresolusi 720 piksel atau 480 piksel.

Seperti YouTube Gaming, Anda juga bisa merekam reaksi Anda sendiri dan berkomentar dengan menggunakan kamera depan dan mikrofon. Usai bermain, Anda dapat mengedit dan mengunggahnya ke situs berbagi video populer YouTube.






Dengan demikian, fitur ini membuat aplikasi Play Games, yang merupakan aplikasi bawaan pada sebagian besar ponsel Android, menjadi jauh lebih berguna.

Sampai saat ini, Play Games masih menjadi 'pusat' untuk melacak prestasi atau pencapaian para pemain, dan meskipun Anda bisa memulai permainan dari langsung aplikasinya, Anda juga dapat mencoba untuk menggunakan peluncur bawaan Android. Karenanya, fitur baru ini dapat mendorong para mobile gamer untuk membuka aplikasi Play Game jauh lebih sering.

Fitur baru ini sementara akan tersedia di Amerika Serikat dan Inggris selama beberapa hari ke depan, dan segera tiba di wilayah lainnya.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.