Sukses

Bikin Momen Terbaik, Instagram Rilis Video Channel

Melalui fitur ini, pengguna Instagram dapat merangkum momen-momen terbaik yang pernah terunggah pada foto atau video.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja memperkenalkan video channel baru, sebuah fitur yang dapat merangkum berbagai foto dan video pengguna pada peristiwa tertentu. Seperti dikutip dari Venture Beat, Minggu (1/11/2015), video channel ini baru tersedia di Amerika Serikat. 

Fitur yang disebut-sebut mirip Twitter Moment atau Snapchat ini akan menampilkan "Video Terbaik" yang pernah diunggah oleh pengguna. Dalam hal ini, tim editorial Instagram lah yang akan memilih apa saja yang dapat ditampilkan. 

Anda dapat memutar video klip berbeda-beda (auto-play), dan jika Anda tertarik untuk mengkreasikan setiap potongan video, Anda tinggal men-tap username teman Anda dan langsung mengunjungi profil atau foto mereka. 



Setiap harinya terdapat 80 juta pengguna Instagram yang membagikan fotonya. Namun, belum ada laporan berapa jumlah jumlah video terunggah setiap hari. Dengan fitur ini, Instagram dapat mendorong pengguna untuk lebih aktif mengunggah video.

Tampaknya, Instagram ingin menyampaikan pesan kepada seluruh pengguna di dunia bahwa mereka dapat memperkenalkan media atau event tertentu lewat aplikasi jejaring sosialnya, dan tidak perlu mengunggah ke Twitter.

Pada 2013 silam, Instagram memulai debut fitur video yang dapat menampilkan video berdurasi 15 detik. 

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini