Sukses

Selamat Ulang Tahun Bill Gates!

Di ulang tahunnya ke-60, Bill Gates tidak hanya dikenal sebagai sosok penting di balik Microsoft, tetapi juga seorang filantropis.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang terkaya di dunia yang juga sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates, baru saja merayakan ulang tahunnya ke-60 pada 28 Oktober 2015.

Di usianya yang sekarang ini, Bill Gates telah diakui sejak lama sebagai salah seorang yang berperan penting dalam bidang teknologi. Bahkan, tidak jarang Bill Gates sering disandingkan dengan sosok pendiri Apple, Steve Jobs, yang juga dikenal sebagai tokoh penting di dunia teknologi.

Lewat perusahaan Microsoft yang dibangunnya bersama Paul Allen pada 1975, Bill Gates berhasil membuat banyak orang bisa merasakan pengalaman berinteraksi dengan komputer secara langsung. Demikian seperti dikutip dari laman Independent, Senin (2/11/2015).

Bahkan di sekitar tahun 80-an dan 90-an, Microsoft berhasil mendominasi pasar lewat sistem operasi Microsoft DOS dan versi-versi Windows selanjutnya.

Baca Juga


Bill Gates saat ini sudah tidak lagi terjun langsung di kegiatan sehari-hari Microsoft sejak tahun 2000. Ia mundur sebagai CEO Microsoft dan memilih untuk bekerja di Microsoft secara paruh waktu. Pada 2014, Gates mundur dari direksi Microsoft dan sekarang menjadi konsultan teknologi untuk CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella.

Bill Gates, yang sering masuk sebagai dalam daftar orang-orang terkaya di dunia sejak 1995, dikenal juga sebagai seorang filantropis yang kerap mendermakan hartanya untuk kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia.

Lewat yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation yang dirintisnya bersama sang istri, Gates dikabarkan telah menyumbangkan total dana bantuan US$ 1,5 miliar sepanjang 2014. Kebanyakan dari dana itu digunakan untuk bantuan kesehatan dan riset pengobatan wabah penyakit.

(dam/isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini