Sukses

Demi Snapdragon 820, Rilis Oppo Find 9 Ditunda

Selain Oppo, beberapa vendor lainnya yang tenag menanti chipset ini antara lain, Samsung, LG, dan HTC.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find 9 masuk ke dalam daftar smartphone yang peluncurannya ditunda demi menanti chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820. Smartphone lain di antaranya adalah LeTV Max 2 dan Xiaomi Mi 5.

Vendor lain yang dikabarkan tengah menanti peluncuran chipset tersebut antara lain Samsung, LG, dan HTC. Qualcomm sendiri menegaskan bahwa Snapdragon 820 tidak akan membuat perangkat terlalu panas (overheat) seperti pendahulunya. 

Para vendor dilaporkan harus menunggu setidaknya sampai akhir kuartal depan agar bisa menggunakan Snapdragon 820 untuk produk-produk mereka.

Mengenai Oppo Find 9, sejauh ini belum banyak yang diketahui soal spesifikasinya. Namun menurut berbagai informasi, smartphone tersebut akan dirilis pada tahun depan dan disokong oleh Snapdragon 820.

Untuk spesifikasinya, Oppo Find 9 dilaporkan memiliki antara lain GPU Adreno 530, resolusi layar 1440 x 2560 piksel dan pemindai sidik jari yang kemungkinan menggunakan teknologi Ultrasonic Fingerprint Recognition milik Qualcomm.

Oppo Find 9 akan menjadi salah satu perangkat high-end yang meramaikan pasar smartphone pada tahun depan. Sayangnya, belum ada konfirmasi soal tanggal peluncuran smartphone tersebut. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Selasa (3/11/2015).

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.