Sukses

Ikut Uji Coba Balon Google, Smartfren Pikir-Pikir Dulu

Smartfren belum tahu berminat atau tidak karena belum mengetahui bisnis model proyek balon internet Google.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, Google Inc. mengumumkan kerja sama uji coba teknis balon internet Project Loon dengan tiga operator seluler di Indonesia. Ketiganya adalah Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Upaya untuk memboyong akses internet ke Tanah Air ini rupanya tak luput dari perhatian Smartfren, yang juga operator seluler di Indonesia. Ditemui di Pisa Cafe, Jakarta, usai Launching True Limited, begini tanggapan operator tersebut.

"Kami sudah tahu soal (kerja sama) itu. Namun, kami belum tau (minat atau tidak) apabila ada kerja sama lagi, karena sumber informasi soal kerja sama itu masih sedikit," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren, Senin (2/11/2015).

Sejauh ini, kata Sukaca, pihaknya belum mengetahui langkah selanjutnya. Sebab Smartfren belum diajak bertemu dengan Google. Bahkan pihaknya tidak tahu model bisnis proyek balon internet tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan bakal bertemu Google. Kami rasa (dengan bertemue) bisa tahu bisnis modelnya. Tapi, belum tau inisiatifnya dari mana (Google atau Smartfren)," tambahnya.

Sekadar diketahui, balon internet direncanakan mengudara di langit Indonesia pada awal 2016. Uji coba ini akan menggunakan frekuensi ketiga operator seluler tersebut di spektrum 900 MHz.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini