Sukses

Bos Microsoft 'Pulang Kampung' ke India, Ada Apa?

CEO Microsoft, Satya Nadella, akan mengunjungi negara asalnya di India pada 5 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Para petinggi raksasa teknologi bergantian menyambangi India. Setelah sebelumnya Chief Executive Offcicer (CEO) Facebook Mark Zuckerberg, kini giliran CEO Microsoft Satya Nadella yang bakal terbang ke kampung halamannya tersebut.

Pria kelahiran India tersebut akan mengunjungi 'Negeri Bollywood' pada 5 November mendatang untuk mempromosikan inisiatif teknologi Microsoft. Nadella akan ada di Mumbai selama satu hari untuk menyampaikan sejumlah poin pembahasan di konferensi teknologi Future Unleashed.

"Dia (Nadella) akan bertemu dengan para pemimpin industri, pemangku kepentingan pemerintah, konsumen dan mitra. Nadella juga akan turut serta dalam sesi interaktif dengan para pemimpin di berbagai industri termasuk BFSI (perbankan, layanan finansial, dan asuransi), e-commerce, serta media dan hiburan," ujar sumber yang terlibat dalam acara tersebut, seperti dilansir Business Standard, Selasa (3/11/2015).

Sumber lain menyebutkan bahwa Future Unleashed akan menggelar berbagai sesi mengenai cloud, mobilitas, produktivitas, data dan analisis, Internet of Things dan web modern. "Future Unleashed akan memberikan gambaran ke bisnis masa depan dan teknologi," tutur sumber tersebut.

Kedatangan Nadella ke India dinilai tidak mengejutkan. Setelah Perdana Manteri Narendra Modi mengunjungi Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, kemudian bertemu dengan sejumlah para petinggi perusahaan teknologi termasuk Google, Facebook, dan Microsoft, para pakar teknologi meyakini akan semakin banyak CEO dari perusahaan teknologi internasional akan mengunjungi India.

(Din/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.