Sukses

Line Creative Day 2015 Hasilkan 16 Pemenang

Line Creative Day 2015 bertujuan menginspirasi para bakat lokal Indonesia dalam mengkreasikan ide mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aplikasi pesan instan terpopuler Line, Kamis (5/11/2015), menggelar acara bertajuk Line Creative Day 2015 di Jakarta. Di sini, bakat-bakat lokal, terutama di bidang desain mengkreasikan stiker buatannya sendiri. Tak hanya itu, para pembuat komik digital pun turut ambil bagian.

Di sesi konferensi pers Line Creative Day 2015, diumumkan para pemenang lomba Webtoon dan kreasi stiker yang totalnya berjumlah 16 pemenang.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, didapat 6 orang pemenang lomba Webtoon yang masing-masing terdiri dari 3 orang pemenang peringkat ke-3, 2 orang pemenang peringkat ke-2, dan satu orang pemenang peringkat ke-1.

Mereka semua mendapat hadiah total Rp 170 juta. Tidak lupa, ada juga 10 orang pemenang lomba kreasi stiker dengan hadiah total Rp 200 juta.

"Saya merasa bangga Line dapat menggelar Line Creative Day 2015. Melalui acara ini, Line bertujuan menginspirasi para bakat lokal Indonesia dalam mengkreasikan ide mereka," ungkap Eunjung Lee, Senior Vice President Business Development Line Plus Corporation.  

"Kami ingin menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia itu hebat. Karena itu, kami menyediakan kesempatan kepada mereka untuk mengajukan stiker dan Webtoon kreasi mereka sendiri," sambungnya.

Kemudian yang juga patut mendapat perhatian adalah Line Creative Day 2015 juga didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

"Line dan BEKRAF punya misi dan visi sejalan untuk menjadikan Indonesia bukan sebagai pasar semata, melainkan menjadikan Indonesia sebagai penyedia. Kini Line telah menjelma sebagai marketplace untuk semuanya, yang dapat memfasilitasi bakat lokal, bukan hanya chatting platform," ujar Ketua BEKRAF, Triawan Munaf.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.