Sukses

Top 5: Berhasil Jailbreak iOS 9.1, Hacker Kantongi Rp 13 Miliar

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

1. Berhasil Jailbreak iOS 9.1, Hacker Ini Kantongi Rp 13 Miliar
Zerodium, perusahaan keamanan siber, akhirnya menemukan kelompok hacker yang berhasil melakukan jailbreak di sistem operasi iOS 9.1. Tidak hanya itu, Zerodium juga memberikan hadiah uang sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar untuk kelompok hacker yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Pengumuman ini diberitakan langsung oleh Chaouki Bekrar, Co-Founder Zerodium, lewat akun Twitter Zerodium, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (5/11/2015). Sebelumnya, pada bulan September, Zerodium mengadakan sayembara dengan hadiah sebesar US$ 1 juta untuk kelompok yang berhasil melakukan jailbreak di iOS 9.

2. Headphone Termahal di Dunia Dibanderol Rp 683 Juta
Perusahaan yang berbasis di Jerman, Sennheiser, merupakan produsen headphone ternama dunia. Jika Anda ingin memiliki generasi terbaru dari headphone Orpheus besutannya, Anda harus rela merogoh kocek sebesar US$ 55.000 atau sekitar Rp 683 juta.

Headphone mewah Orpheus, menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari CBS News, Kamis (5/11/2015), pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991.

3. Tak Bahagia, Wanita Ini Berhenti Main Media Sosial
Saat ini tidak jarang pengguna media sosial melakukan berbagai cara untuk mengejar popularitas di dunia maya. Misalnya, mengumpulkan pengikut (followers) sebanyak-banyak dan mem-posting hal-hal yang terkadang direkayasa untuk menarik perhatian banyak orang.

Namun, nyatanya kepopuleran itu tidak serta-merta membuat seseorang menjadi bahagia. Contohnya seperti yang dialami oleh Essena O'Neill. Perempuan asal Australia ini merupakan salah satu pengguna Instagram yang populer. Ia memiliki lebih dari 500 ribu pengikut di Instagram, 200 ribu pengikut di YouTube dan Tumblr, serta 60.000 pengikut di Snapchat.

4. Aplikasi Kencan Berisiko Tularkan Penyakit Seksual
Aplikasi kencan tak hanya menjadi wadah untuk menemukan jodoh bagi para penggunanya. Seorang dokter ahli kesehatan seksual di Inggris, menyingkap temuan fakta terbaru soal dampak aplikasi tersebut. Ia mengatakan, aplikasi kencan rupanya berdampak besar terhadap penularan penyakit seksual.

"Aplikasi kencan tak hanya mempertemukan pasangan. Namun, aplikasi tersebut juga memiliki tendensi kuat untuk mendorong penggunanya mencari pasangan hanya demi melakukan aktivitas seksual. Nah, pengguna bisa bergonta-ganti pasangan lebih cepat dengan aplikasi ini. Semakin cepat berganti pasangan, artinya kesempatan terjangkit Penyakit Menular Seksual (PMS) kian besar," ujar Dr Peter Greenhouse, sebagaimana dikutip tim Tekno Liputan6.com dari BBC, Kamis (5/11/2015).

5. Intip Si Cantik Cara Delevingne di Trailer Terbaru Call of Duty
Jadwal rilis video game seri teranyar Call of Duty -- Call of Duty: Black Ops III hanya tinggal dalam waktu hitungan hari lagi. Demi `memanaskan` rasa penasaran dan antusias para penggemarnya, Activision selaku publisher game first-person shooter ini pun merilis trailer terbaru game tersebut dengan tampilan live action.

Trailer tersebut diunggah di channel YouTube Call of Duty, di video live action berdurasi 1 menit 47 detik itu, tampak beberapa karakter anonim berlaga menggunakan senjata di medan perang.

(why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini