Sukses

Perkuat Forum Jual-Beli, Kaskus Hadirkan 6 Fitur Baru

Di ulang tahunnya ke 16, Kaskus menghadirkan enam fitur baru untuk mendukung layanan jual-beli.

Liputan6.com, Jakarta - Di ulang tahunnya ke 16, Kaskus, sebagai salah satu komunitas online terbesar Indonesia, menghadirkan enam fitur baru untuk mendukung layanan jual-beli yang memang sudah populer di kalangan Kaskusers--sebutan untuk pengguna Kaskus.

“Lewat hadirnya fitur baru ini Kaskus ingin menawarkan cara berbelanja yang lebih aman dan mudah bagi para pengguna Kaskus,” ungkap Ardyanto Alam, VP Head of Product Management Kaskus, saat peluncuran fitur jual beli Kaskus di kantor pusat Kaskus, Jumat (4/11/2015).

Fitur-fitur baru dalam forum jual beli Kaskus antara lain verified seller, rekening bersama Kaskus yang disebut BranKas, shipping system, merchant dashboard, feedback system, serta resolution center.

Ardyanato juga menambahkan, nantinya fitur-fitur itu akan diintegrasikan dan dikembangkan untuk menyempurnakan forum jual beli yang ada di Kaskus. Selain itu, Kaskus juga telah merilis aplikasi mobile khusus jual beli untuk platform Android dan iOS.

Aplikasi yang masih dalam tahap beta ini hadir sejak 19 Oktober 2015 lalu dan bertujuan untuk memudahkan transaksi jual-beli yang dilakukan oleh Kaskusers.

“Kendati fitur-fitur baru ini dibuat untuk mempermudah forum jual beli, Kaskus sendiri tidak ingin kehilangan aspek sosial yang menjadi inti Kaskus. Salah satunya adalah penjual dan pembeli masih bisa melakukan negosiasi harga,” ujar Ardyanto.

Tak hanya itu, Kaskus pun memperkenalkan gerakan sosial yang diberi nama “MAR16ERAK”. Gerakan sosial ini dimaksudkan sebagai ajakan bagi para Kaskuser untuk peduli terhadap korban polusi asap akibat kebakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan.

“Mungkin ini adalah salah satu perubahan besar yang ada di Kaskus setelah enam belas tahun berdiri. Selain fitur baru di forum jual beli, lewat gerakan sosial ini Kaskus ingin menegaskan diri sebagai social commerce platform yang ada di Indonesia,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus.

(dam/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini