Sukses

Di Singapura, International Roaming 4G Telkomsel Tembus 15 Mbps

Kecepatan international roaming 4G-LTE Telkomsel di Singapura tercatat 15.88, 10.08, dan 15.00 Mbps untuk download.

Liputan6.com, Singapura - Sebagai operator seluler ternama di Indonesia, Telkomsel tentu berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggunanya, tak terkecuali bagi mereka yang sedang berkunjung atau berlibur ke Singapura, misalnya.

Di sana, mereka dapat menikmati layanan international roaming, termasuk untuk layanan jaringan 4G-LTE. Kali tim ini Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal jaringan international roaming 4G-LTE Telkomsel di sana.

Tanpa basa-basi, begitu tiba di Changi Airport, kami langsung mengaktifkan layanan data, yang sebelumnya sudah didaftarkan di Indonesia dengan paket international roaming. Paket tersebut dapat diakses di *266#.

Usai paket aktif, secara otomatis muncul ikon 4G dengan huruf R, yang berarti 'roaming'. Lantas, bagaimana performanya?

Pertama, melalui pengujian di aplikasi Speedtest selama tiga kali, kecepatan international roaming 4G-LTE yang tercatat adalah 15.88, 10.08, dan 15.00 Mbps untuk download, serta 8.43, 1.75, dan 10.08 MBps untuk upload.

Dengan kecepatan tersebut, praktis menonton video di Youtube pun sangat mudah dan lancar tanpa buffering. Jelas, ini menunjukkan bahwa jaringan 4G-LTE di sana terbilang stabil.

Kemudian, bicara soal coverage area, ikon international roaming 4G-LTE tetap muncul secara konsisten dengan indikator full ketika kami berpindah-pindah tempat, mulai dari Changi Airport, kawasan Orchard Road, Newtown Road, dan Harbourfront.

Dengan demikian, baik melalui pengujian via aplikasi Speedtest maupun secara praktis, performa international roaming 4G-LTE Telkomsel yang ditawarkan tidak mengecewakan.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini