Sukses

6 Miliar Video Tayang Setiap Hari di Aplikasi Snapchat

Bagi Snapchat, pencapaian 6 miliar video per harinya merupakan hal penting.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan temporer Snapchat benar-benar serius menggarap sektor video, dan untuk hal tersebut, banyak brands memusatkan perhatiannya.

Snapchat telah melaporkan bahwa setiap hari ada 6 miliar video tayang di layanannya. Angka tersebut tiga kali lipat lebih banyak dari jumlahnya pada bulan Mei lalu.

Jika Anda hanya membandingkan angkanya (dan tidak mempertimbangkan bagaimana setiap layanan mengukur jumlah tayang), Snapchat hanya membukukan 2 miliar video setiap harinya, yang mana masih kalah jauh oleh Facebook dengan angka 8 miliar video, yang diumumkan pekan lalu.

Seperti pertama kali dilaporkan oleh The Financial Times dan dikutip dari Venture Beat, Senin (9/11/2015), apa yang membuat video Snapchat ini sangat menarik adalah kenyataan bahwa semua video tersebut ditayangkan melalui perangkat mobile, dan sama sekali tidak ada komponen desktop yang tersedia. Terlebih lagi, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, pencapaian 6 miliar penayangan video harian tentu merupakan hal penting.

Seorang juru bicara Snapchat mengonfirmasi angka 6 miliar tersebut, tetapi menolak untuk berkomentar lebih lanjut.

Mencapai 6 miliar penayangan adalah bukti pertumbuhan Snapchat. Dikatakan bahwa pada bulan Mei lalu, penayangan harian video di Snapchat sekitar 3 miliar saja, hingga kemudian pada bulan September meningkat ke angka 4 miliar, dan saat ini dia angka 6 miliar.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini