Sukses

Penuhi TKDN, Evercoss Bakal Genjot Produksi Ponsel

Evercoss bakal menambah production line di pabrik perakitan ponselnya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Evercoss resmi memboyong dua smartphone 4G perdananya ke Indonesia. Kehadiran dua ponsel baru ini sekaligus menegaskan bahwa perusahaan telah memenuhi peraturan mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

"Untuk produksi smartphone 4G ini, Evercoss sudah mengacu pada ketentuan yang ada. Dalam hal ini minimal jumlah TKDN," ungkap Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss, saar peluncuran Winner T3 dan Elevate Y3+ di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Hal ini dibuktikan dari pabrik milik Evercoss yang bertempat di Semarang. Saat ini, pabrik tersebut memang baru melayani proses assembly dan juga packaging. Namun, Ricky mengungkapkan bahwa Evercoss berencana untuk menambah lini produksi.

"Pada Januari nanti, Evercoss siap membuka lebih banyak production line untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” ujar Ricky. Namun, ia belum dapat memastikan jumlah production line dan kapasitas yang nantinya dapat dipenuhi pabriknya tersebut.

Perlu diketahui, pabrik Evercoss dibangun di dua lokasi sekaligus, yaitu di kawasan industri Terboyo dan kawasan industri BSB. Di tahap pertama pembangunannya, pabrik ini membuka sepuluh production line dan mempekerjakan hingga 1.000 orang.

Nilai investasi pembangunan pabrik ini diperkirakan mencapai Rp 1 triliun. Dana itu disebutkan berasal dari investor yang memang telah disiapkan sebagai keseriusan Evercoss menjalankan bisnis smartphone di Tanah Air.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.