Sukses

Google Berencana Buat Ponsel Sendiri?

Smartphone tersebut kemungkinan bukan seri Nexus, yang selama ini merupakan hasil kolaborasi Google dan para mitra Android.

Liputan6.com, Jakarta - Google dikabarkan ingin meluncurkan smartphone besutannya sendiri. Smartphone tersebut kemungkinan bukan seri Nexus, yang selama ini merupakan hasil kolaborasi Google dan para mitra Android.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Google sangat serius mempertimbangkan untuk membuat ponsel sendiri. Bahkan, menurut yang dilansir laman Phone Arena, Rabu (11/11/2015), perusahaan sudah menggelar diskusi internal terkait hal tersebut.

Sayangnya belum banyak informasi yang diketahui mengenai perangkat genggam tersebut. Namun sebelumnya, dalam sebuah laporan terpisah disebutkan kemungkinan kehadiran ponsel dengan brand Pixel dari Google.

Adapun laporan ini muncul ditengah rumor tak sedap soal program perangkat Nexus. Menurut laporan Phone Arena, selama ini beredar kabar bahwa mitra hardware Nexus tidak pernah terlalu senang dengan program Nexus. Hal ini karena banyaknya pekerjaan yang dilakukan tidak sebanding dengan penghargaan yang didapat.

Kendati demikian, sejauh ini tidak ada konfirmasi dari Google mengenai berbagai laporan tersebut. Jika memang Google sedang menyiapkan ponsel besutannya sendiri, maka kita harus menunggu sampai perusahaan mengumumkannya secara resmi.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android