Sukses

Yuk, Bantu Anak-anak Pengungsi Suriah Via Aplikasi Buatan PBB Ini

World Food Programme (WFP) memanfaatkan teknologi untuk mengatasi masalah di tempat krisis pengungsi dengan meluncurkan aplikasi mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Telah diketahui bersama bahwa saat ini tengah berlangsung krisis pengungsi di Eropa dan Timur Tengah. Terkait hal ini, beberapa perusahaan teknologi menempatkan upaya kampanye penggalangan dana di balik bantuan kemanusiaan.

Dibangun atas dasar keberhasilan kampanye tersebut, World Food Programme (WFP) besutan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) memanfaatkan teknologi untuk mengatasi masalah di tempat krisis pengungsi. Caranya adalah dengan meluncurkan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna memberi makan anak-anak pengungsi hanya dengan satu tap.

Aplikasi bernama ShareTheMeal ini memungkinkan setiap orang secara virtual "membagi" makanan yang mereka miliki, entah itu sarapan, makan siang, atau makan malam.

"Tindakan sederhana membagi makanan adalah bagaimana orang di seluruh dunia bekerja sama," kata Direktur Eksekutif WFP Ertharin Cousin.

Hanya dengan menekan sebuah tombol pada aplikasi ShareTheMeal, Anda dapat memberi sumbangan ke WFP. Pilih nilai yang akan disumbangkan berdasarkan berapa banyak makanan yang ingin diberikan.

Sumbangan sekitar US$ 0,5 akan memberi makan satu orang anak selama satu hari, US$ 3 untuk satu pekan, dan US$ 12 untuk satu bulan.

Sumbangan pengguna akan menguntungkan anak-anak pengungsi Suriah di Yordania yang berpartisipasi dalam program WFP. Untuk kampanye ini, WFP bertujuan memberikan makanan sekolah selama satu tahun untuk hampir 20.000 anak-anak Suriah di kamp pengungsian.

Tentunya ini dilakukan untuk membuat mereka tetap bisa makan dan belajar di sekolah. Demikian seperti dikutip dari Venture Beat, Jumat (13/11/2015).

Klik di sini untuk mengunduh aplikasi ShareTheMeal.

(why/isk)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini