Sukses

Chrome Ubah Kata Pencarian 'Teroris' Jadi 'Pengecut'

Ekstensi peramban Chrome mengubah kata pencarian 'teroris' menjadi 'pengecut'

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul serangan teroris di Paris pada Jumat malam (13/11/2015), Google rupanya turut menghadirkan ekstensi baru pada peramban (browser) Chrome. 

Pada ekstensi terbaru Chrome, kata pencarian 'teroris' diubah menjadi 'pengecut'. Artinya, setiap pencarian kata 'teroris', kata 'pengecut' yang akan muncul di web pengguna. Demikian dikutip dari Venture Beat, Minggu (15/11/2015).  

Ekstensi ini sudah tersedia di Chrome Web Store. Ekstensi baru itu juda sudah muncul di GitHub, dan orang-orang ingin membuat alat itu agar kompatibel untuk bahasa lain selain bahasa Inggris. Sejauh ini, ekstensi itu baru tersedia untuk inggris dan Portugis.

Doc: Venture Beat
"Teroris adalah pengecut. Begitu seharusnya mereka disebut," ujar keterangan pada ekstensi tersebut. 

Sejauh ini, ekstensi tersebut berjalan baik dan masih berfungsi hingga hari ini. Begitu setidaknya yang dilaporkan media terkait penyerangan di ibukota Prancis itu.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini