Sukses

Menkominfo Ingin Harga Smartphone 4G Rp 600 Ribu

Satu hal yang mesti diperhatikan saat ini adalah bagaimana caranya supaya harga perangkat 4G-LTE terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah diskusi di gelaran Indonesia Golden Ring Awards 2015, Senin (16/11/2015), Rudiantara turut menjadi salah satu pembicara di antara para petinggi perusahaan telekomunikasi dan perusahaan lainnya.

Menteri yang akrab disapa Chief RA tersebut mengatakan, satu hal yang mesti diperhatikan saat ini adalah bagaimana caranya menekan harga perangkat 4G-LTE supaya terjangkau oleh kebanyakan masyarakat.

"Bagaimana menurunkan harga device untuk yang 4G ini, serendah-rendahnya, sehingga mencapai daya beli masyarakat," terang Rudiantara.

Rudiantara melanjutkan, dirinya sangat mengapresiasi vendor yang merilis perangkat 4G-LTE dengan harga yang sangat terjangkau.

"Minggu lalu saya dengar ada handset 4G-LTE, yang harganya cuma 1 juta, 999 ribu rupiah, yang juga jadi sponsor di acara (Indonesia Golden Ring Awards 2015) ini," ungkap Rudi.

Diungkapkannya, menurut perhitungan pihaknya dan setelah berdiskusi dengan para pabrikan, dalam jangka tiga tahun ke depan harga perangkat 4G diharapkan sudah ada di angka Rp 600 ribu.

Ia melanjutkan, "Tiga tahun dari sekarang, harga handset 4G mungkin sama dengan harga handset 2G atau feature phone 3 tahun lalu. Jadi kita coba tekan (harganya) ke bawah agar distribusinya lebih tinggi.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini