Sukses

Seri Zenfone 2 Dipastikan Dapat Jatah Android Marshmallow

Asus ZenFone 2, Zenfone 2 Deluxe / Edisi Khusus, ZenFone 2 Laser, ZenFone Selfie dan Asus Padfone S dipastikan dapat jatah Android 6.0

Liputan6.com, Jakarta - Asus belum lama ini mengumumkan bahwa lima smartphone besutannya akan mendapat pembaruan ke Android 6.0 Marshmallow. Kelimanya adalah Asus ZenFone 2, Asus Zenfone 2 Deluxe / Edisi Khusus, ZenFone 2 Laser, ZenFone Selfie dan Asus Padfone S.

Pengumuman ini juga berarti bahwa jika tipe smartphone Asus Anda tidak disebutkan, maka kemungkinan besar belum akan mendapatkan pembaruan ke Android 6.0 Marshmallow.

Sementara pemilik smartphone Nexus sudah menikmati perbaikan Android 6.0 Marshmallow, menurut informasi yang dikutip dari Phone Arena, Selasa (17/11/2015), yang lainnya masih harus menunggu untuk bisa mencicipi versi terbaru dari Android tersebut.

Sayangnya, pengumuman resmi yang dibuat pada forum Asus itu, tidak menyebutkan tanggal rilis untuk pembaruan tersebut. Lebih lanjut, pengumuman itu juga tidak menyajikan detail dalam hal fitur apa (jika ada) yang diharapkan tersedia di kelima perangkat tersebut.

Sekadar untuk diketahui, Android Marshmallow 6.0, versi terbaru dari Android, hadir dengan banyak perbaikan dan fitur baru atas varian Lollipop. Fitur-fitur itu meliputi sistem perizinan lebih terperinci atas suatu aplikasi, versi Google Now yang lebih ditingkatkan, dukungan asli untuk pembaca sidik jari, dukungan yang diperbesar untuk kartu microSD, serta banyak lainnya.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.